Lakukan Tips Berikut Agar Budidaya Kelapa Sawit Sukses


Tips Berikut Agar Budidaya Kelapa Sawit Sukses
Kelapa sawit adalah salah satu penggerak perekonomian nasional. Oleh sebab itu, dari tahun ke tahun, pemerintah terus mengupayakan untuk meningkatkan hasil dari budidaya kelapa sawit ini.
Jadi tak heran jika saat ini kita melihat banyaknya pabrik industri kelapa sawit yang dibuka. Karena tentunya, jika ingin budidaya kelapa sawit sukses, harus diimbangi pula dengan sarana pengelolaan yang memadai.

TipsBudidaya Kelapa Sawit Sukses
Buat anda yang tertarik menggeluti budidaya kelapa sawit, sebaiknya perhatikan  beberapa hal berikut ini.

1.  Pemilihan Benih yang Unggul kelapa sawit
Kesuksesan industri kelapa sawit sangat ditentukan oleh bibit atau benih yang ditanam. Oleh sebab itu, pilih benih yang unggul agar menghasilkan buah yang berkualitas pula.
2.  Persiapan Lahan yang Cocok untuk kelapa sawit
Hal kedua yang perlu dilakukan yaitu mempersiapkan lahan tanam yang tepat. Tidak semua lahan cocok ditanami kelapa sawit. Lahan yang cocok ditanami kelapa sawit yaitu lahan yang dulunya pernah dijadikan lahan perkebunan atau area lahan baru yang ditumbuhi ilalang dan semak belukar, kemudian dibuka untuk lahan sawit.
3.  Penanaman Kelapa Sawit yang Benar
Tips budidaya kelapa sawit sukses selanjutnya yaitu terkait proses penanaman pohon. Penanaman kelapa sawit perlu diperhatikan jarak tanam antara satu pohon dengan pohon lainnya, sehingga pohon dapat tumbuh dengan baik.

4.  Perawatan kelapa sawit
Selain pemilihan bibit yang unggul dan penanaman yang benar, hal lain yang perlu diperhatikan yaitu masalah perawatan. Agar budidaya kelapa sawit sukses proses perawatan, menjadi faktor penting untuk diperhatikan. Misalnya perawatan dariberbagai permasalahan seperti hama, gulma, dan penyakit tanaman lainnya.

5.  Pemupukan kelapa sawit
Agar tanaman menghasilkan buah yang berkualitas, maka harus didukung dengan pemupukan yang tepat dan teratur. Pemupukan yang benar dilakukan berdasarkan dosis penggunaan pupuk yang disesuaikan dengan usia tanaman. Untuk hasil yang lebih baik dan berkualitas, lebih baik menggunakan pupuk organik. Selain menghasilkan buah yang berkualitas, penggunaan pupuk organik juga tidak merusak kualitas tanah, sehingga unsur hara dalam tanah tetap terjaga.

Demikianbeberapa tips yang sebaiknya anda lakukan agar budidaya kelapa sawit sukses dan menguntungkan. Selamat mencoba dan semoga sukses.


0 Response to "Lakukan Tips Berikut Agar Budidaya Kelapa Sawit Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel